KNOWLEDGE MANAGEMENT BOOK

Pernah membayangkan bagaimana manusia memproses informasi menjadi pengetahuan?

Buku ini menunjukkan bagaimana informasi diolah dan dimaknai sehingga menjadi pengetahuan yang bermakna baru. Pengetahuan baru yg tercipta dan diorganisasi sangat bermanfaat bagi perusahaan atau lembaga untuk menghadapi era disrupsi yang penuh risiko.
Buku ini akan menuntun kita untuk memanfaatkan knowledge management secara optimal. Penulis memaparkan secara menyeluruh konsep knowledge management, sarana-sarana yang diperlukan, dan cara menerapkannya. Selain itu, dijelaskan pula penggunaan e-learning yang sangat berkaitan dengan knowledge management, serta bagaimana Moodle, salah satu peranti lunak yang Penulis gunakan, digunakan dalam membagi pengetahuan perusahaan kepada karyawan.

Testimonial

Prof. Dr. Ir. Jann Hidajat Tjakraamadja M.Eng.
Presiden KM Society Indonesia; Profesor KM, SBM-ITB

Knowledge Management: Strategi Mengelola Pengetahuan agar Unggul di Era Disrupsi sangat mencerahkan dan mampu meningkatkan keyakinan para CEO atau praktisi KM untuk me- mahami konsep KM (khususnya detail-detail yang harus diperhatikan), teknik (technology/tools), dan metodologi pelaksanaannya. Buku karya Bobby Andre Andhara, Faiza Ratna Umaro, dan Chandra Haris Tua Lubis ini dapat menjadi referensi utama bagi para praktisi KM. Dan, semoga buku ini makin menumbuhkan semangat untuk menyukseskan aplikasi KM di perusahaan atau lembaga Anda.

Sulis Usdoko
Bankir; Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo

Ketiga penulis buku ini saya kenal secara pribadi. Pengetahuan, pengalaman, dan dedikasi mereka dalam membangun knowledge management terefleksikan dengan sangat gamblang dalam buku ini.Knowledge Management wajib dimiliki dan layak menjadi salah satu acuan utama, baik bagi yang berada di dunia pendidikan maupun korporasi. Selamat menikmati isi buku ini dengan gairah milenial!

Nina Kurnia Dewi
Direktur Keuangan MSDM dan Umum Perum LKBN Antara

Dalam buku ini, pembaca diajak untuk mempelajari filosofi belajar, memahami pengetahuan dengan lebih baik, dan mengelola pengetahuan di perusahaan, untuk lebih siap menghadapi era disrupsi. Knowledge Management sangat bermanfaat bagi individu, karyawan, dan perusahaan yang mengembangkan pengelolaan pengetahuan di era Revolusi Industri 4.0. Saya sangat menghargai usaha dan kontribusi para penulis buku ini. Selamat dan terus kobarkan semangat pembelajaran perusahaan.

Dr. Pardomuan Sihombing
Direktur Keuangan dan SDM Poduksi Film Negara/PFN

Knowledge Management merupakan referensi yang baik bagi mereka yang ingin memahami bagaimana mengelola knowledge management di era disrupsi. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh penulis yang sangat berpengalaman.

Arman Sutedja
Direktur dan Corporate Secretary PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk.

Knowledge management bertujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Buku ini bisa menjadi gambaran bagaimana perusahaan dapat mengelola dan memanfaatkan ilmu pengetahuan atau aset informasi demi kemajuan perusahaan.

Anggara Hans Prawira, M.M., M.B.A.
Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Organisasi dapat diibaratkan sebagai makhluk hidup yang membutuhkan tumbuh kembang dalam menghadapi persoalan kehidupan. Buku ini mengajak pembaca menggunakan knowledge management sebagai salah satu problem solver dalam beradaptasi dengan lingkungan bisnis yang sangat kompetitif.

Nelwin Aldriansyah, S.E., M.B.A.
Direktur Investment Banking, Bahana Sekuritas

Menarik untuk dicermati bahwa banyak perusahaan belum mengenal knowledge management. Buku ini membahas knowledge management dari berbagai teori, tools, dan pelaksanaannya, dengan bahasa yang mudah dipahami. Semoga dengan membaca buku ini, makin banyak perusahaan di Indonesia yang mengadopsi knowledge management untuk mengantisipasi gerak cepat perubahan di era disrupsi ini.

Lies Permana Lestari, S.E., M.M.
Direktur Retail Sarinah

Tuntutan menjalankan bisnis banyak berubah seiring ‘batas dunia’ yang hilang, perubahan yang sangat pesat, dan disrupsi. Buku ini memberi kita pencerahan bahwa ilmu pengetahuan adalah variabel asset yang sangat penting bagi perusahaan untuk menjaga eksistensi, meningkatkan kompetensi, serta mempertahankan value-nya.

Cart
Your cart is currently empty.